Hindari Cekcok dan Caplok Batas Tanah di Kalangan Masyarakat

Hindari Cekcok dan Caplok Batas Tanah di Kalangan Masyarakat
 
Pekalongan - Wali Kota Pekalongan, H.A Afzan Arslan Djunaid, menyaksikan pemasangan patok tanah yang dilakukan warga sebagai tanda dukungan pemerintah daerah atas gerakan satu juta patok batas bidang tanah untuk Indonesia, di Kurahan Krapyak, Jumat (3/2/2023) pagi.
 
Afzan berharap dengan adanya gerakan tersebut tidak ada lagi cekcok masalah batas tanah. "Ya Alhamdulillah hari ini di Kota Pekalongan melakukan pemasangan patok tanah di kelurahan Krapyak, dan Kelurahan Panjang Wetan, mudah-mudahan semuanya lancar dan tidak ada lagi cekcok, saling caplok diantara tetangga atau saudara terkait batas tanahnya," tuturnya.
 
Afzan menambahkan di Kota Pekalongan masih ada permasalahan terkait tanah, terutama didaerah utara yang tanahnya terkena rob dan abrasi sehingga sekarang sudah tidak lagi berbentuk tanah. "Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi sengketa tanah,” tegasnya.
 
Sementara itu, Kepala BPN Kota Pekalongan, Vevin Syoviawati Ardiwijaya, menambahkan dari total 1 juta patok, Pemkot Pekalongan mendapatkan 68 patok. Pemasangan patok tersebut yakni di Kelurahan Krapyak dan Kelurahan Panjang Wetan,” tuturnya.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan