Harlah Fatayat NU ke 74, Wali Kota Pekalongan ajak terus bersinergi

Harlah Fatayat NU ke 74, Wali Kota Pekalongan ajak terus bersinergi

Walikota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE., MM. didampingi ketua TP PKK Hj. Inggit Soraya, S.Sn., MM. menghadiri Halal bihalal sekaligus peringatan hari lahir Fatayat NU ke 74 kota Pekalongan di Gedung Aswaja Pekalongan, Jum'at (10/05/2024).

Acara yang dihadiri oleh kader Fatayat NU kota Pekalongan tersebut juga dihadiri oleh ketua PCNU kota Pekalongan H. Muhtarom, ketua Muslimat, NU kota Pekalongan, perwakilan IPNU/IPPNU kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Walikota mengucapkan selamat kepada Fatayat NU selama 74 tahun telah hadir ditengah masyarakat bersama Nahdlatul Ulama untuk Menguat Bersama, Maju Bersama untuk perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia sesuai dengan tema yang diusung pada peringatan harlah Fatayat NU pada tahun ini. "Saya Ucapkan selamat atas hari lahir Fatayat NU yang ke 74, semoga perjalannya selama 74 tahun bersama Nahdlatul Ulama ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan masyarakat kota Pekalongan pada khususnya", ucapnya.

Selanjutnya Walikota Pekalongan juga mengucapkan terima kasih kepada Fatayat NU serta Nahdlatul Ulama yang selama ini bisa bersinergi bekerja sama membantu mewujudkan program dan visi misi Walikota untuk menjadikan kota Pekalongan yang lebih maju dan sejahtera.

"Semoga ke depan Fatayat NU semakin sukses dan bisa membantu pemerintah kota Pekalongan dalam upaya mencegah stunting, kekerasan ibu dan anak, mencegah peredaran narkoba, dan menekan angka pernikahan dini pada pelajar baik di masyarakat umum maupun pelajar Nahdlatul Ulama ini sangat penting dan harus dilaksanakan sebagai upaya Fatayat NU membantu program Pemkot Pekalongan," terang Aaf.

Ketua Fatayat NU kota Pekalongan Hj. Siti Faizah juga menjelaskan peran serta upaya kader Fatayat NU terus bersinergi dengan pemerintah kota Pekalongan. "Kami yang terdiri dari 34 ranting Fatayat NU yang beranggotakan 2500-an kader yang ada di kota Pekalongan ini Siap untuk membantu mewujudkan program pemerintah salah satunya yaitu penekanan angka stunting, selain itu kami juga siap memerangi peredaran narkoba yang ada di kota Pekalongan, kami Fatayat juga membantu pemerintah dalam upaya pengentasan ekonomi dengan mengadakan pelatihan UMKM," ungkap Siti Faizah.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan