Hari Kesaktian Pancasila, Momen Tangkal Paham Radikalisme

Kota Pekalongan - Pancasila yang merupakan ideologi bangsa dalam perjalananya tidak selamanya mulus. Berbagai ancaman seringkali terjadi baik berasal dari luar maupun dari dalam negeri. Demikian dikatakan Walikota Pekalongan usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Senin (1/10) di Halaman Setda setempat.

" Masuknya berbagai kebudayaan luar dan munculnya paham-paham radikal dan ekstrimis dari dalam negeri merupakan ancaman yang serius," terang walikota.

Walikota berharap pada peringatan hari kesaktian pancasila  ini untuk dapat meneguhkan kembali bahwa ideologi bangsa indonesia adalah  pancasila. "Dalam berbangsa dan bernegara kita harus berpedoman pada pancasila. Terlebih untuk menangkal paham-paham radikalisme yang belakangan ini marak," tambahnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Pekalongan Hj.Balgis Diab berpesan kepada masyarakat Kota Pekalongan Untuk memegang teguh Pancasila sebagai ideologi bangsa dan tidak memberikan sedikitpun ruang kepada paham- paham yang ingin merubah ideologi pancasila di seluruh wilayah Kota Pekalongan. "Saya harap seluruh masyarakat Kota Pekalongan menjaga persatuan dan kesatuan dari oknum-oknum yang ingin memecah belah NKRI," pesanya.