Dukung Terus Koperasi Wanita Dharma Rini

Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz, SE membuka secara resmi rapat anggota tahunan ke - 36 Koperasi Wanita Dharma Rini Kota Pekalongan tutup buku tahun 2019. Selasa (03/03/2020) di Aula TP PKK.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan dimana Koperasi yang berusia 36 tahun tapi masih tetap eksis dan mempunyai perkembangannya juga cukup lumayan, dan dapat menjaga ritme dalam usaha. "Kedepannya semoga dapat ditingkatkan kembali dimana dapat menambah usaha - usaha baru dan juga dapat memanfaatkan stakeholder yang ada dengan maksimal." Ujarnya.

Saelany juga mendorong Koperasi Wanita Dharma Rini Kota Pekalongan agar dapat memiliki usaha lain untuk dikembangkan seperti catering dan sebagainya. Selain itu, Saelany berharap ke depan Koperasi Wanita Dharma Rini tidak hanya berisi usaha simpan pinjam semata, melainkan dapat menggerakkan bisnis sebagai wadah yang menampung hasil usaha para anggotanya. Dengan demikian, keberadaan koperasi ini juga akan ikut bersama mengembangkan usaha dan kesejahteraan anggotanya. “Atas nama pemkot, saya apresiasi koperasi ini. Semoga ke depannya ada usaha lain yang dapat dikerjasamakan dengan Pemkot Pekalongan,” ujar Saelany.

Dalam RAT ini, Ketua Koperasi Wanita Dharma Rini, Retno Urip menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus serta pengawas koperasi tutup buku tahun 2019, ini merupakan tahun ke-36. Bersamaan dengan RAT ini, diserahkan pula SHU dan simpanan para anggota. “Setahun ini koperasi kami fokus simpan pinjam. Pada RAT ini disampaikan pertanggungjawaban dan membuat rencana program tahun 2020. Rencana kerja sama koperasi belum berubah, fokus simpan pinjam dan kami punya satu toko di Setda Kota Pekalongan,” papar Urip.

Disampaikan Urip bahwa Koperasi Wanita Dharma Rini telah berdiri sejak 1983 ini modalnya mandiri, asetnya Rp800 juta dan tidak memiliki hutang pihak ketiga. “Dalam kegiatan simpan pinjam ini kami gunakan prinsip kepercayaan. Kami tetap hati-hati meskipun koperasi kami meminjamkan uang tanpa agunan,” pungkas Urip.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan