Dolan PAUD, Inggit Soraya jadi Dokter Gigi

Dolan PAUD, Inggit Soraya jadi Dokter Gigi
 
Pekalongan - Bunda Paud Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn beralih profesi menjadi dokter gigi saat berkunjung ke Kelompok Bermain (KB) Anggrek Landungsari, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kamis (10/03/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka program Wadol Anak PAUD (DOLAN PAUD) yang dilaksanakan oleh Bidang PAUD dan PNF pada Dinas Pendidikan Kota Pekalongan bekerjasama dengan TP PKK Kota Pekalongan.

Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn mengatakan bahwa Dolan PAUD pada hari tersebut mengangkat tema profesi dokter, sehingga pihaknya pun secara totalitas mengenakan kostum layaknya dokter, dalam hal ini dokter gigi. 

"Pada hari ini, kebetulan temanya adalah profesi dokter. Sehingga saya mengenakan kostum dokter," Kata Inggit.

Lebih lanjut ia menerangkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan pemahaman kepada anak-anak didik di KB Anggrek Landungsari untuk senantiasa menjaga gigi dan mulut dengan tidak makan makanan sembarangan dan secara rutin menggosok gigi. Selain itu juga anak-anak diajak praktik bersama bagaimana cara menggosok gigi dengan benar. 

"Anak-anak kami ajarkan bagaimana cara menggosok gigi yang benar, dan ternyata anak-anak antusias sekali," lanjutnya.

Usai bermain dengan anak-anak di KB Anggrek, Bunda PAUD Kota Pekalongan selanjutnya menggelar diskusi dan penyampaian aspirasi. Dengan tujuan mendengarkan apa yang menjadi permasalahan yang ada dalam lembaga pendidikan tersebut dan selanjutnya diusulkan ke Walikota untuk segera ditindak lanjuti.

Kepala Dinas Pendidikan, Zainul Hakim, S.H., M.Hum, melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF pada Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah, S.Psi mengatakan bahwa program Dolan PAUD yang dilaksanakan pada hari tersebut merupakan pertemuan ke-3. Ia berharap terus adanya perbaikan sehingga program tersebut bisa terus berjalan dengan baik dan berdampak pada perubahan yang positif pada dunia pendidikan di Kota Pekalongan khususnya Pendidikan Anak Usia Dini.

"Ini merupakan yang ke-3 setelah kemarin 2 kali kita selenggarakan di Kecamatan Utara. Harapannya dengan Dolan PAUD ini, KB-KB di Kota Pekalongan bisa terus kita pantau perkembangannya dan jika ada permasalahan bisa segera kita carikan solusinya," Kata Sherly.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan