Dekranasda Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Fotografi Produk untuk UMKM Binaan

Dekranasda Kota Pekalongan Gelar Pelatihan Fotografi Produk untuk UMKM Binaan
 
Pekalongan - Salah satu upaya Dekranasda Kota Pekalongan dalam membantu pelaku UMKM binaan untuk mengembangkan produknya adalah dengan menggelar pelatihan fotografi produk di aula Museum Batik Pekalongan, Rabu (28/9/2022)
 
Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn yang membuka acara tersebut juga mengatakan bahwa melalui pelatihan ini pelaku umkm belajar memahami perubahan perilaku konsumen, cara memotret gambar produk, cara membangun branding di dunia digital, mengembangkan pemasaran digital, mengembangkan rencana bisnis digital hingga mendatangkan penjualan.
 
"Kami menilai pola transaksi masyarakat saat ini cenderung menyukai transaksi jual beli secara online. Selain memudahkan pembeli, penjualan online juga memudahkan pelaku usaha untuk memasarkan produknya hingga ke luar negeri," ungkap Inggit
 
Sehingga, pelaku UMKM dituntut untuk memasarkan produk secara digital dengan memposting foto-foto produk yang menarik agar konsumen tertarik untuk membeli.
 
"Perkembangan pesat industri e-commerce sangat penting dalam mempromosikan dan memasarkan produk. Harapannya mudah-mudahan melalui pelatihan ini, peserta tak hanya menambah wawasan namun juga bisa diimplementasikan pada usaha yang dimiliki," Pungkas Inggit.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan