Coffee Morning Jalin Sinergitas Bersama Lapas Kota Pekalongan

Coffee Morning Jalin Sinergitas Bersama Lapas Kota Pekalongan
 
Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE dan Wakil Wali Kota Pekalongan H. Salahudin, STP beserta Forkopimda kota Pekalongan menghadiri Coffe Morning Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pekalongan di Aula Lapas, Senin (24/10/2022).
 
Wali Kota Pekalongan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Coffee Morning yang diinisiasi oleh Lapas Kelas IIA Pekalongan. Selain sebagai bentuk sinergitas bersama, dalam pertemuan ini juga bisa memantau langsung kondisi lapas maupun pelatihan keterampilan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) setempat.
 
"Kegiatan Coffee Morning ini kita kumpul bersama di lapas bersama jajaran Pemkot dan Forkopimda, dan perwakilan UPT Pemasyarakatan untuk menjalin sinergitas dan melihat langsung situasi dan kondisi di Lapas Pekalongan," ucapnya.
 
Sementara itu, Kalapas Kelas IIA Pekalongan, Imam Purwanto, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang jajaran Pemkot dan Forkopimda bisa hadir dalam acara Coffee Morning pagi hari ini. Imam menyebutkan, kegiatan pada hari ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, sinergitas, sekaligus memantau pelaksanaan kegiatan keterampilan bagi WBP di Lapas Kelas IIA Pekalongan.
 
"Kebetulan Saya juga sedang mengikuti kegiatan Diklatpim II atau PKM II, jadi sesuai dengan proyek perubahan saya yaitu peningkatan kualitas warga binaan dalam rangka pelayanan yang bermanfaat untuk masa depan mereka," ungkap imam.
 
Selanjutnya, Aaf, sapaan akrab Wali Kota Pekalongan, mengakui bahwa kondisi Lapas Pekalongan memang perlu pembenahan, dimana di lokasi ini sering terdampak banjir dan rob. Menurutnya, hal ini tentu sangat disayangkan, terlebih bangunan Lapas Kelas IIA Pekalongan ini termasuk Cagar Budaya yang harus dilestarikan.
 
Pembenahan-pembenahan ini nantinya akan menjadi catatan bersama untuk ditingkatkan lebih baik sarana dan prasarananya. Pihaknya juga mendorong peningkatan keterampilan yang diberikan oleh Lapas Kelas IIA Pekalongan kepada para WBP di berbagai bidang, seperti peternakan, perikanan, garmen, proses membatik, menjahit, pangkas rambut, cuci motor/mobil, dan lain-lain.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan