Bunda Paud Kota Pekalongan Berikan Arahan Jelang Transisi PAUD-SD Menyenangkan

Bunda Paud Kota Pekalongan Berikan Arahan Jelang Transisi PAUD-SD Menyenangkan

Kota Pekalongan, 3 Maret 2024 - Mendekati penerimaan peserta didik baru (PPDB), Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan kembali mensosialisasikan merdeka Belajar Episode ke-24 terkait transisi PAUD ke SD/MI/sederajat yang menyenangkan agar semua anak memperoleh pembelajaran yang tepat. Kegiatan berlangsung di aula B Dinas Pendidikan dan dihadiri oleh Bunda PAUD Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya didampingi oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF, Sherly Imanda Hidayah.

Kegiatan Bimtek ini diikuti Bunda PAUD Kecamatan, Kelurahan dan kader TP PKK melalui pokja III sebanyak 64 peserta. Bunda Paud Kota Pekalongan menjelaskan bahwa peran bunda PAUD dan kader PKK sangat penting dalam mensosialisasikan transisi PAUD-SD yang menyenangkan kepada masyarakat secara luas.

"Adanya Bimtek ini tentunya sangat penting bagi para bunda PAUD baik kecamatan/kelurahan dan kader-kader TP PKK dalam mensosialisasikan transisi PAUD-SD yang menyenangkan, dan lebih mudah kepada masyarakat"

Inggit juga menjelaskan bahwa ide dan inovasi yang dibuat oleh para peserta bimbingan teknis ini sangat membantu dalam merancang transisi PAUD-SD yang menyenangkan.

"Alhamdulillah tadi juga ada sesi Jualan Ide, saya sudah keliling ke beberapa stand peserta bimtek dan idenya juga cukup bagus untuk kegiatan ke depannya, tentunya tetap harus ada penyesuaian dan koordinasi lagi karena untuk merancang transisi PAUD-SD yang menyenangkan perlu inovasi yang relevan dengan kondisi anak-anak saat ini." tambahnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan