Bunda Literasi Kota Pekalongan Memulai Roadshownya di SMA Negeri 3 Pekalongan

Bunda Literasi Kota Pekalongan Memulai Roadshownya di SMA Negeri 3 Pekalongan

Pekalongan, 13 Mei 2024 - Kegiatan Roadshow Bunda Literasi meriahkan SMA Negeri 3 Kota Pekalongan. Acara yang dihadiri oleh Bunda Literasi Hj. Inggit Soraya, S.Sn., M.M, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Pekalongan, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pekalongan, guru-guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 3 Kota Pekalongan, menjadi persembahan yang tak terlupakan.

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan bakat dari para siswa-siswi SMAN 3 Pekalongan, termasuk karawitan, puisi, dan tarian tradisional. Penutup acara tak kalah seru dengan diadakannya quiz berhadiah bagi peringkat pertama.

Dalam wawancara eksklusif, Bunda Literasi, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., M.M., menyampaikan, "Kegiatan Roadshow Bunda Literasi ini merupakan langkah awal kami pada tahun 2024. Kami memulainya dari SMA Negeri 3 Kota Pekalongan. Meskipun kewenangan untuk SMA berada di tingkat provinsi, kami ingin menyasar semua jenjang di Kota Pekalongan, dari anak usia dini hingga perguruan tinggi. Tujuan kami adalah memperkenalkan literasi dan meningkatkan indeks literasi di Kota Pekalongan."

Dengan semangat yang menggebu, Roadshow Bunda Literasi menjadi momentum penting dalam menggalakkan budaya literasi di kalangan generasi muda Kota Pekalongan. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan demi kemajuan literasi di wilayah ini.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan