9 Pemilik Rumah Yang Rusak Terima Bantuan

Pekalongan – Sembilan orang warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat bencana banjir, rob dan angin puting beliung menerima bantuan dari Wali Kota Pekalongan. Pemberian bantuan di lakukan di ruang kerja walikota, Jumat ( 7/2).

Kesembilan orang yang menerima bantuan itu antara lain  Moch Rofik, Warga Kandang Panjang Gang 7, Duryanto, Warga Salam Manis, kandang Panjang, Taufik , warga Jalan Kebonsari Setono, Sudarminto, warga Kauman danlain-lainya.

Para warga yang mendapatkan bantuan ini dengan jumlah yang bervariasi ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas perhatian dari Pemkot Pekalongan terhadap musibah yang mereka alami. Seperti yang disampaikan oleh Taufik (35) warga Setono. “Teras rumah yang kami tinggali roboh akibat angin kencang, sudah kami betulkan dengan dana dari hutang sana – sini, jadi kami mengucapkan terima kasih sekali atas bantuannya,” ujarnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Nurhayati (38) Warga Kalibaros.Tembok ruang tamunya roboh dan membuat anak-anaknya trauma berada di rumah. “Akhirnya kami terpaksa membetulkan rumah dengan cara berhutang duli,” katanya.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Macfudz pada penyerahan bantuan ini mengatakan bantuan yang diberikan memang tidak sama. Karena nilai bantuan disesuaikan dengan kerusakan yang dialami. “ Ada kajian dari RT, RW dan Kelurahan yang kemudian dilaporkan ke BPBD dan dan Dinas Sosial, Bahkan dinas Sosialpun ikut mengkaji,” tegas Walikota.

Lebih jauh Saelany menegaskan bahwa bantuan ini memang tidak bisa mengganti seluruh kerugian yang dialami oleh warga. “ Namun paling tidak ini bisa meringankan warga yang mengalami musibah,” tambahnya.

Wali Kota berharap agar bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukanya.

Tim Dokumentasi Protokol dan komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan