Wali Kota Serahkan Bantuan Sembako untuk 40 Tukang Gali Kubur

Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kota Pekalongan dalam meringankan beban masyarakat Kota Pekalongan yang sedang menghadapi pandemi virus corona, melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat membagikan sembako dan santunan kepada para penggali kubur di Kota Pekalongan. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyerahkan secara langsung bantuan kepada 40 penggali kubur di Kantor Setda Kota Pekalongan, Selasa (12/5/2020).

Walikota Saelany mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan paket sembako ini, pihaknya berharap bisa sedikit meringankan beban dalam mencukupi kebutuhan hidup di masa wabah virus corona ini. "Kita patut memberikan apresiasi kepada tukang penggali kubur karena jasa mereka begitu mulia, walaupun bantuan ini tidak seberapa semoga bisa sedikit membantu,” tutur Saelany.

Saelany mengundang para pengubur jenazah untuk silaturahmi sekaligus mendengar keinginan atau harapan mereka. "Hal yang telah mereka lakukan semoga dibalas dengan rezeki dan pahala yang berlimpah," kata Saelany.

Saelany berharap para penggali semakin termotivasi dalam pengabdian yang luar biasa ini. “Meskipun di tengah pandemi ini semoga mereka selalu semangat dan senantiasa diberikan kesehatan," pungkas Saelany.


Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan