Warga Pekalongan Antusias Saksikan Pawai Pajang Jimat

Warga Pekalongan Antusias Saksikan Pawai Pajang Jimat

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pawai Panjang Jimat kembali digelar di Kota Pekalongan, Sabtu (21/10/2023), dengan mengangkat tema “Merah Putih Sebagai Kehormatan Bangsa”.

Pawai ini melibatkan berbagai elemen yang ada di masyarakat, mulai dari TNI Polri, Forkopimda Kota Pekalongan, FKUB, organisasi masyarakat dan organisasi keagamaan. Dipertunjukkan pula berbagai alutsista dalam rangkaian pawai ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Pekalongan, Wakil Walikota Pekalongan, Forkopimda Kota Pekalongan, jajaran TNI Polri, dan segenap tokoh masyarakat di Kota Pekalongan. Habib Luthfi bin Yahya juga turut hadir dan membuka secara langsung Pawai Panjang Jimat.

Walikota Pekalongan, H. A. Afzan Arslan Djunaid, SE, mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan semacam ini di Kota Pekalongan. Terlebih lagi, antusias masyarakat yang begitu luar biasa untuk menyaksikan pawai ini.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat luar biasa. Semoga ini tanda bahwa masyarakat mencintai Nabi kita, Nabi Muhammad SAW,” ungkap Mas Aaf dalam sambutannya.

Pawai Pajang Jimat ini menjadi salah satu rangkaian dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Kanzus Sholawat. Puncaknya pada hari minggu (22/10/2023) nanti akan digelar Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan.

“Semoga berjalan lancar dan bisa menjadi rahmat bagi seluruh masyarakat, baik Kota Pekalongan maupun seluruh masyarakat Indonesia,” pungkas Mas Aaf.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan