Walikota tekankan Pentingnya Kearsipan yang Baik

Walikota tekankan Pentingnya Kearsipan yang Baik

Pekalongan, Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid hadir dan memberikan sambutan pada acara Penyerahan Laporan Audit Kearsipan Internal dan Penyerahan Hadiah Lomba Tertib Arsip Kelurahan tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Inspektorat Setda Kota Pekalongan Senin (23/10). 

Pada kesempatan ini pria yang akrab disapa Aaf ini menekankan pentingnya kearsipan dalam penyelenggaraan pemerintahan .” Arsip ini sangat penting jika suatu hari timbul masalah hukum,” katanya.ditambahkanya meskipun begitu terkait arsip Pemerintah juga diminta transparan “Sebagai bentuk keterbukaan publik kita memang harus transparan namun jangan sampai telanjang, karena memang ada informasi yag harus dikecualikan,” tambahnya.

Secara khusus Mas Aaf menyoroti sejumlah kearsipan dibeberapa kelurahan. Diantaranya kelurahan Medono yang menjadi juara pertama Lomba Tertib Arsip Kelurahan tingkat Kota Pekalongan. “ bahkan kelurahan Medono keluar sebagai juara III Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” Katanya

Selain Medono kelurahan yang lain yang disoroti adalah Kelurahan Tirto. Karena Kelurahan Tirto selain luas juga merupakan wilayah yang dekat dengan bencana. 

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan