Walikota Pekalongan Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke 52

Walikota Pekalongan Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri ke 52

Pemerintah Kota Pekalongan menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) sekaligus HUT ke- 24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tahun 2023 di Halaman Sekretariat Daerah Kota Pekalongan, Rabu (29/11/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid dan dihadiri jajaran Forkompimda Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Walikota Pekalongan yang akrab disapa Mas Aaf ini mengungkapkan bahwa HUT KORPRI ini bukan hanya hari perayaan biasa, melainkan terdapat momentum istimewa yang mampu membangkitkan semangat persatuan dan dedikasi sebagai bagian dari KORPRI. Menurutnya, sebagai organisasi yang menjadi tulang punggung keberhasilan penyelenggaraan negara, KORPRI memiliki peran strategis dalam menjaga stabilitas kedisiplinan dan kesejahteraan para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Dengan menginjak usia yang ke-52 tahun, KORPRI telah membuktikan eksistensinya sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-cita negara. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota KORRI yang senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, profesionalitas, dan loyalitas," ungkap Mas Aaf.

Sebagai bagian dari KORPRI, PNS memiliki tanggungjawab yang besar untuk terus berinovasi, beradaptasi dengan perubahan dan memberikan kontribusi maksimal untuk bangsa dan negara. .

"Melalui semangat gotong-royong dan solidaritas yang tinggi, mari kita jadikan HUT ke-52 Tahun 2023 sebagai tonggak awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperkuat tali persaudaraan, dan memperjuangkan kepentingan bersama demi kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, pemerintah menyalurkan bantuan sembako kepada 60 anggota KORPRI Kota Pekalongan golongan I, penyaluran bantuan sosial kepada RPSBM dan Sekolah Luar Biasa (SLB), dan beberapa pihak lainnya. Diikuti pula dengan penyerahan piala juara lomba-lomba dalam rangkaian HUT Korpri.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan