Wali Kota Buka POPDA 2023

Wali Kota Buka POPDA 2023

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Pekalongan 2023 bertempat di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan

Acara yang dimeriahkan dengan defile para peserta tersebut, dihadiri pula olehh Ketua DPRD Kota Pekalongan, Azmi Basyir, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Albertus Recky Robertho, Kepala Kejaksaan Negeri (kejari), Anik Anifah, dan sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkot Pekalongan.

Menurut Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan, M Sahlan, dalam laporanya menegaskan POPDA 2023 tersebut akan berlangsung sampai dengan tanggal 5 November mendatang. “Total ada 4.210 siswa-siswi yang berpartisipasi dalam kegiatan ini,” katanya.

Ditambahkan oleh Sahlan, seluruh siswa-siswi yang mengikuti POPDA tersebut berasal dari 73 kontingen sekolah se-Kota Pekalongan. “Untuk SD ada 4 kontingen perkecamatan, sedangkan SMP 37 kontingen dan SMA 32 kontingen,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, menegaskan pentingnya bagi para pelajar yang memiliki hobi dan bakat olahraga untuk terus mengasah bakat dan hobinya agar dapat mendatangkan prestasi di masa mendatang. “Namun kami juga mengingatkan agar mereka tidak lalai dalam tugas utamanya, yakni belajar dan menghormati guru juga orang tua,” tegas pria yang akrab disapa mas Aaf tersebut.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan