Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Membuka Pelatihan Kerja Kewirausahaan

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Membuka Pelatihan Kerja Kewirausahaan

Pekalongan, 17 Juli 2024 – Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, S.E., MM, secara resmi membuka pelatihan kerja kewirausahaan yang berfokus pada kemasan, desain produk, pemasaran, dan kerajinan/craft. Acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Klego pada Rabu, 17 Juli 2024.

Pemerintah Kota Pekalongan, melalui Dinas Perindustrian, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinperinaker), telah mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan yang dimulai sejak awal tahun ini. Dengan target lebih dari 2000 peserta dari berbagai paket kegiatan, pelatihan kali ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para peserta.

“Pada hari ini, di Kelurahan Klego, kita melatih terkait kegiatan pelatihan kemasan dan kerajinan/craft. Harapannya, pelatihan ini bisa mendongkrak perekonomian keluarga. Setelah pelatihan, peserta dapat mempraktekkan ilmu yang didapat untuk mengisi waktu luang atau bahkan ditekuni secara serius,” kata Nur Priyantomo.

Ia menambahkan bahwa kemasan produk memegang peranan penting dalam menarik minat konsumen. “Kemasan yang menarik merupakan salah satu bentuk promosi yang efektif. Dengan kemasan yang menarik, konsumen akan tertarik untuk membeli produk tersebut,” lanjutnya.

Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, dan diharapkan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat bermanfaat dalam menggerakkan roda perekonomian di Kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan