Sekda Kota Pekalongan membuka Bintek High Angle Resque Technique

Sekda Kota Pekalongan membuka Bintek High Angle Resque Technique

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, membuka Pelatihan Bimbingan Teknis High Angle Rescue Technique di ruang Jlamprang Sekretariat Daerah Kota Pekalogan, Jumat (20/10/2023). Bimbingan teknis tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan potensi pencarian dan pertolongan di wilayah Pantura Barat.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada tim SAR yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam membantu Pemerintah Kota Pekalongan, terutama dalam penanganan banjir dan rob. “Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Basarnas, peserta, dan instruktur yang telah hadir dalam upaya peningkatan kemampuan pencarian dan pertolongan bangunan bertingkat pada hari ini,” tambah Sekda.

Sekda juga berharap agar peserta dapat mengikuti materi dengan baik dan dapat mengimplementasikannya dengan efektif saat terjadi bencana. “Dalam bintek ini, kami ingin mewujudkan komitmen untuk memastikan keselamatan dalam setiap tindakan. Keamanan bukan hanya untuk yang diselamatkan, tetapi juga untuk yang menyelamatkan dan rekan-rekannya,” tambahnya.

Sekda pun turut menekankan pentingnya keseriusan dan kewaspadaan dalam setiap langkah yang diambil.!“Prioritaskan keselamatan sebagai hal yang paling utama. Semoga latihan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi semua peserta,” pungkas Sekda.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan