Salahudin Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar

Salahudin Tekankan Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar 

Kota Pekalongan - Dalam rangka meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan bagi generasi muda, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekalongan menggelar pembinaan wawasan kebangsaan bagi pelajar, Senin (17/1/2022) di MAN 1 Pekalongan. 

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menyampaikan, wawasan kebangsaan merupakan salah satu pengetahuan yang penting bagi generasi muda khususnya pelajar, pasalnya generasi muda merupakan penerus bagi bangsa. 

"Alhamdulillah kegiatan ini ditumbuhkan kembali. Karena generasi penerus kita harus memiliki karakter yang baik. dengan berkarakter yang baik, masa depan mereka bagus sukses maka negara akan sukses," kata Salahudin.

Acara pembinaan wawasan kebangsaan di buka dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurut Salahudin, lagu Indonesia Raya bukanlah sekedar lagu melainkan ikrar terhadap bangsa. 

"Lagu indoneisa raya bukanlah lagu tapi ikrar bangsa Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Kasdim 0710 Pekalongan Letkol Infanteri Raji yang juga sebagai narasumber menyampaikan bahwa yang perlu ditekankan kepada generasi muda adalah bagaimana bela negara sebagai pelajar . 

"Yang ingin saya tekankan adalah bagaimana anak-anak tahu negara ini, bagaimana bela negara anak-anak sekolah kemudian yang paling penting adalah bela negara di musim keadaan yang damai seperti sekarang ini. Kalau di medan perang jelas," tuturnya.

Raji berharap, kedepan anak anak lebih mengerti tentang wawasan kebangsaan dan bela negara. 

"Sebetulnya bela negara itu bisa kita lakukan setiap hari, setiap saat. Bahkan disekolah pun itu bela negara seperti masuk tepat waktu pulang disiplin itu bela negara," tutupnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan