Perkuat Sinergitas, Pemkot, TNI dan POLRI Senam Bersama

Perkuat Sinergitas, Pemkot, TNI dan POLRI Senam Bersama
 
Guna memperkuat sinergitas dan silaturahmi yang erat antar instansi, Polres Pekalongan Kota menggelar senam sehat bersama di Halaman Kodim 0710, Jum’at (26/5/2023).
 
Senam bersama tersebut diikuti oleu Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Albertus Recky Robertho, Komandan Kodim 0710 (Dandim), Letkol Inf Rizki Aditya.
 
Salahudin usai senam mengatakan, sinergitas antara Pemkot, TNI, dan Polri selama ini sudah baik. “Mudah-mudahan semakin meningkat dengan kegiatan non formal dan yang disenangi seperti olahraga senam bersama,” kata Salahudin.
 
Ditambahkan, Kegiatan olahraga senam bersama tersebut diharapkan dapat rutin dilakukan. “Semuanya nanti bisa saling mengundang senam bersama di instansinya,” tambahnya.
 
Dandim 0710, Rizki Aditya, mengatakan olahraga senam bersama tersebut diselenggarakan oleh Polri bertempat di Halaman Kodim 0710. “Kedepan tentunya akan kita tingkatkan lagi dengan jumlah yang lebih banyak, dan tentunya peran dari Pemkot akan kita libatkan, harapanya kegiatan ini dilaksanakan secara continue terus menerus sehingga terjalin sinergitas yang kuat antara TNI, Polri, dan Pemkot, serta dapat menjadikan Kota Pekalongan semakin guyub,” terangnya.
 
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Albertus Recky Robertho, menambahkan bahwa selama ini TNI Polri dan Pemkot melakukan kegiatan bersama-sama dilapangan menjaga Kantibmas Kota Pekalongan, sehingga ajang olahraga senam bersama tersebut bertujuan untuk semakin mempererat sinergitas. “Jadi semata mata hubunganya tidak hanya dalam bekerja saja, tetapi diluar pekerjaan ada hubungan emosial yang baik antara TNI,Polri, dan Pemkot,” kata Recky.
 
Recky berpesan dalam menjalankan tugas antar instansi tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. “Pesan saya adalah bagaimana mebangun kesolidan sinergitas dalam menjaga Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan