Pemkot Pekalongan Terus Dukung Masyarakat Mandiri Berwirausaha

Pemkot Pekalongan Terus Dukung Masyarakat Mandiri Berwirausaha
 
Dalam rangka meningkatkan jiwa kewirausahaan masyarakat Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinperinaker Kota Pekalongan mengadakan Pelatihan Peningkatan Ketrampilan Kerja yang dibuka langsung oleh Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, di Aula Disperinaker, Rabu (29/03/2023)
 
Aaf, sapaan akrab Walikota Pekalongan, dalam arahannya sangat mengapresiasi atas terlaksananya pelatihan peningkatan ketrampilan kerja yang bekerjasama dengan LPKS Kota Pekalongan menjelang hari raya idul fitri tahun ini. Semoga para peserta pelatihan kejuruan menjahit, pembuatan roti dan kue, serta tata boga bisa mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh agar setelah mengikuti pelatihan bisa mandiri dalam berwirausaha.
 
"Pelatihan ini sangat tepat apalagi menjahit, membuat kue, dan tata boga ini semuanya berhubungan dengan kebutuhan masyarakat akan menyambut hari raya idul fitri dengan membuat baju baru, membuat ke, bahkan saat saat bebuka puasa membutuhkan takjil ini sangat tepat jika peserta memanfaatkan pelatihan untuk kebutuhan wirausaha melalui pelatihan ini", ungkap Aaf
 
Dalam laporannya, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso, menyampikan bahwa pelatihan ketrampilan terbagi menjadi 2 tahap. Untuk tahap pertama diselenggarakan pada bulan ini atau menjelang lebaran Idul Fitri, sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri 2023.
 
Pada tahap pertama ada 4 pelatihan yang diadakan, yaitu kejuruan menjahit, membuat roti dan kue, serta tata boga. Sedangkan sisanya masih ada 5 pelatihan ketrampilan kerja yang akan diselenggarakan pada tahap 2 atau setelah lebaran Idul Fitri 2023. Lebih lanjut, Kepala Dinperinaker menjelaskan bahwa pelatihan ini terselenggara dengan menggunakan anggaran bagi hasil cukai DBHCT kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan