Pemkot Pekalongan dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Gelar Binmatkum untuk Kepala OPD

Pemkot Pekalongan dan Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Gelar Binmatkum untuk Kepala OPD

Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Provinsi Jawa Tengah, menggelar acara bertajuk Penerangan Hukum Program Pembinaan Masyarakat Taat Hukum (Binmatkum) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Pekalongan, Senin (09/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, Perwakilan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang diwakili oleh Pardiono dan Arfan Triono, Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Pekalongan, Anik Anifah, Sekda Kota Pekalongan beserta Asisten, Inspektur Kota Pekalongan, dan Kepala Bagian Hukum Kota Pekalongan.

Diikuti oleh 43 Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan, pembinaan tersebut digelar bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat terkait penerangan hukum agar terhindar dari perbuatan melawan hukum.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kota Pekalongan menekankan pentingnya bagi para ASN memiliki pemahaman yang baik tentang hukum. “Kami berharap dengan terlaksananya acara ini dapat meningkatkan kesadaran hukum yang bersifat preventif,” ungkap Anik Anifah dalam sambutannya.

Hal yang sama pun disampaikan oleh Mas Aaf, sapaan akrab Walikota Pekalongan. Mas Aaf berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti arahan dari Kejaksaan Tinggi dengan baik. “Apapun arahannya, kita siap untuk memenuhi arahan itu. Termasuk arahan dari kejaksaan, semua kita penuhi. Agar kegiatan yang kita lakukan selalu berada pada koridor yang tepat,” tegas Mas Aaf.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan