Lomba Bercerita Siswa SD/MI: Membangkitkan Minat Baca di Perpustakaan Baru

Lomba Bercerita Siswa SD/MI: Membangkitkan Minat Baca di Perpustakaan Baru

Pekalongan, 7 Mei 2024 - Antusiasme dan semangat belajar terpancar jelas pada acara lomba bercerita bagi siswa SD/MI tingkat kota yang diselenggarakan di Perpustakaan Kota Pekalongan. Acara ini menjadi sorotan utama karena merupakan kali pertama lomba tersebut dilaksanakan di perpustakaan yang baru.

Bunda Literasi Kota Pekalongan, Hj. Inggit Soraya, S.Sn., MM, menyampaikan, "Saya sangat senang melihat antusiasme anak-anak dalam mengikuti lomba bercerita ini. Dengan 65 peserta yang mendaftar, kita bahkan harus membagi acara menjadi dua hari untuk memastikan semua anak mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi."

Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam meningkatkan minat baca dan kunjungan ke perpustakaan. "Kami berharap bahwa melalui lomba bercerita ini, anak-anak semakin tertarik untuk membaca dan sering berkunjung ke perpustakaan. Alhamdulillah, Perpustakaan Kota Pekalongan yang baru sudah menjadi magnet bagi pengunjung, dan kami berharap jumlah pengunjung akan terus meningkat ke depannya." pungkas Inggit.

Acara lomba bercerita ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk membangkitkan semangat literasi di kalangan anak-anak. Dukungan dari Bunda Literasi dan pihak terkait diharapkan dapat terus mendorong perkembangan literasi di Kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan