Kota Pekalongan Jadi Rujukan TP PKK Klaten belajar Inovasi Tempe

Kota Pekalongan Jadi Rujukan TP PKK Klaten belajar Inovasi Tempe

Kota Pekalongan - Tim Pengerak (TP) PKK Klaten melakukan studi banding ke Kota Pekalongan terkait pengembangan inovasi Tempe . Studi banding berlangsung di Aula TP PKK Kota Pekalongan, Kamis (23/11/2023).

Hj. Inggit Soraya selaku Ketua TP PKK Kota Pekalongan menyambut baik rombongan TP PKK dari Klaten yang dipimpin Endang Yoga Hardaya.

Inggit Soraya mengungkapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Pekalongan menjadi tujuan studi banding. "Mudah mudahan informasi yang didapat bisa bermanfaat, diambil yang baik baik yang jelek ditinggal," tuturnya.

Menurut Inggit suatu daerah memiliki keunggulan masing masing sehingga bisa saling sharing. " Kebetulan yang menjadi lokus tujuan itu di Kertoharjo yang mana sudah menjadi destinasi wisata yaitu wisata kampung tempe. Ditampung tempe banyak variasi makanan seperti es krim tempe, egg roll tempe, brownis tempe, bakso tempe, Pizza tempe ini juga ada," terangnya.

Ketua TP PKK Klaten Endang Yoga Hardaya menambahkan dipilihnya Kota Pekalongan menjadi tujuan adalah karena terkait dengan produk tempe yang bisa dibuat banyak macam varian makanan. "Di kami masih hanya kripik tempe sama tahu bacem, jadi kami pengen tahu , mudah mudahan bisa diadopsi dan bermanfaat," tutur Endang.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan