Jelang Pemilu, 2.200 BKO Satlinmas Diserahkan ke Polres Pekalongan Kota

Jelang Pemilu, 2.200 BKO Satlinmas Diserahkan ke Polres Pekalongan Kota

Pekalongan, 6 Februari 2024 - Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan menyelenggarakan apel gelaran Serah Terima Bawah Kendali Operasi Anggota SATLINMAS se-Kota Pekalongan kepada Polres Pekalongan Kota di Lapangan Mataram. Dalam kegiatannya, Wali Kota Pekalongan didampingi jajaran Forkopimda melakukan pengecekan pasukan dan penandatanganan Serah Terima Bawah Kendali Operasi.

Kapolres Kota Pekalongan, AKBP Doni Prakoso Widamanto, mengungkapkan jumlah yang diserahkan sekitar 2.200 anggota, yang sudah di-plotting, ditempatkan, dan rencanakan di 1228 TPS yang tersebar di Kota Pekalongan.

Kapolres menjelaskan bahwa telah dilakukan pengecekan pasukan beserta sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas. Pola pengamanan dibagi menjadi tiga tipe, yaitu rawan, sedang, dan aman, dengan pembagian personil yang telah di-plotting sesuai dengan tingkat kewaspadaan di setiap TPS.

"Tentu saja kita berharap pada saat pelaksanaannya nanti semuanya bisa berjalan dengan baik, aman, lancar, dan pesta demokrasi bisa terselenggara dengan baik. Ada pola pengamanan, yaitu kita bagi dalam tiga tipe, yaitu pola yang rawan, kemudian yang sedang, dan yang aman. Itu sudah ada plotting-annya, sudah ada pembagiannya. Per satu personil ada yang 16 TPS, 1 personil ada yang 8 TPS, dan kondisi kategori rawan 1 personil 1 TPS," tutup Kapolres.

Dengan adanya apel gelaran pasukan serah terima ini, diharapkan sinergi antara Satlinmas dan Polres Pekalongan Kota semakin kuat sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman, kondusif, dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang demokratis.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan