Inggit Soroti Penyalahgunaan Sosial Media pada Anak-anak

Inggit Soroti Penyalahgunaan Sosial Media pada Anak-anak

Dalam rangka memperingati hari Anak Nasional Pokja Satu TP PKK kota Pekalongan bersama DMPPA kota Pekalongan menggelar sosialisasi Kelurahan Ramah Perempuan dan Peduli Anak (KRPPA) yang dihadiri sekaligus dibuka secara langsung oleh ketua TP PKK kota Pekalongan Hj. Inggit Soraya, S.Sn,. MM. di Aula PKK kota Pekalongan, Kamis (25/07/2024).

Acara yang diikuti oleh perwakilan anak-anak dari murid SMPN 4 dan 8 kota Pekalongan, juga SMP Muhammadiyah dan Wahid Hasyim kota Pekalongan menghadirkan dua narasumber dari Polres Pekalongan kota dan Dinas Pendidikan kota Pekalongan.

Inggit Soraya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang selama ini mendukung program kerja dari TP PKK kota Pekalongan dalam segala bidang termasuk program yang menyasar pada anak dan perempuan yang ada di Kota Pekalongan.

Dituturkan Inggit, bahwa setelah roadshow 27 kelurahan serta ke tingkat RW sekarang mulai ke tingkat kota dan sosialisasi pada hari ini mengangkat tema 'Upaya Pencegahan anak-anak terhadap bahaya dalam menggunakan media sosial, dan sasarannya peserta pada hari ini adalah anak-anak SMP yang sedang menginjak masa peralihan dari anak-anak ke Remaja sangatlah penting.

"Sosialisasi pada KRPPA kali ini mengusung tema pencegahan bahaya sosmed kepada anak-anak, pada zaman ini sangat penting dilakukan apalagi anak SMP yang masih dalam proses masa peralihan ke remaja ini sangat butuh perhatian serta pendampingan orang tua di rumah maupun guru di sekolah, karena bisa berbahaya apabila kita sebagai orang tua tidak memberikan wawasan kepada anak-anak kita dalam bersosmed yang baik, bijak, dan santun," jelasnya.

Inggit juga menerangkan bahwa anak-anak SMP yang menginjak masa remaja ini masih mencari jati diri, sehingga kita perlu menjadi orang tua yang bisa memberitahu mana yang baik dan mana yang tidak baik dalam kehidupan sehari-hari pada era digitalisasi yang semuanya bisa di akses oleh anak kita dengan mudah.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan