Forum Masyarakat turut berikan Usulan dalam Musrenbang 2023

Forum Masyarakat turut berikan Usulan dalam Musrenbang 2023

Dalam rangka merangkum kebutuhan dan usulan masyarakat untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), Hari Senin (20/03/2023), dilaksanakan Musrenbang Tahun 2023, bertempat di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan.

 
Acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid dan turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, H. Salahudin, Ketua TP-PKK Kota Pekalongan, Inggit Soraya, Pj. Sekretaris Daerah, Anita Heru Kusumorini, Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir, Sekretaris Bappeda Provinsi Jawa Tengah, Nomasari Junita Dewi, Kepala-Kepala OPD, serta beberapa forum masyarakat di Kota Pekalongan.
 
Wali Kota Afzan membuka sekaligus memaparkan beberapa rencana pembangunan dan penataan sarana dan prasarana umum, seperti jalanan dan beberapa fasilitas olahraga, juga beberapa hal yang masih menjdi permasalahan Kota Pekalongan, yaitu sampah dan banjir/rob.
 
Wali Kota Aaf merasa ada beberapa usulan yang harus didiskusikan dengan serius dan menjadi perhatian, terkait penataan kawasan Wisata Religi Makam Sapuro. “Karena ini potensi yang luar biasa, hampir setiap hari ada tamu dari luar kota untuk ziarah. Maka dari itu, ini sedang kita pikirkan dan akan segera kita koordinasikan agar kedepannya penataannya bisa seperti daerah-daerah lain,” tuturnya.
 
Usulan lainnya adalah terkait penyediaan fasilitas yang sama bagi para penyandang difabel dan juga dispensasi tentang syarat dan ketentuan berlaku agar dapat turut dipertimbangkan dalam seleksi penerima pekerja. Karena, saat ini cukup banyak dari mereka yang masih mengalami kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan. “Sebelumnya ada beberapa yang sudah kita akomodir, Alhamdulillah juga direspon baik oleh dinas terkait seperti Dinparbudpora dan Dinarpus. Semoga dapat kita tingkatkan agar lebih baik lagi” tambah Aaf.
 
Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan Lauching Penyelenggaraan Program CSR/ TJSLP sebagai bentuk pengawasan dan pengelolaan pemerintah terhadap beberapa perusahaan, agar dapat lebih maksimal dalam membantu pengembangan dan pemberdayaan masyarakat atau pembangunan Kota Pekalongan.
 
Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan