Forum Anak Kota Pekalongan Sosialisasikan Kesadaran Terhadap Kekerasan dan Eksploitasi Anak Daring

Forum Anak Kota Pekalongan Sosialisasikan Kesadaran Terhadap Kekerasan dan Eksploitasi Anak Daring

Pekalongan, 11 Juli 2024 - Hari ini, di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, telah berlangsung acara sosialisasi mengenai perlindungan anak terhadap kekerasan berbasis gender online dan eksploitasi anak secara daring. Acara ini dihadiri oleh para anak-anak tingkat SMP dan SMA se-Kota Pekalongan, serta perwakilan dari Forum Anak Kota dan Forum Anak Kelurahan.

Hj Inggit Soraya, S.Sn., MM, Bunda Forum Anak Kota Pekalongan, menyatakan kegembiraannya atas kehadiran dan antusiasme anak-anak dalam acara ini. "Alhamdulillah, ini adalah acara pertama saya sebagai Bunda Forum Anak Kota Pekalongan. Saya sangat senang melihat partisipasi anak-anak dari berbagai tingkatan pendidikan dalam forum ini," ungkap Inggit.

Beliau juga menyoroti masalah yang semakin marak, yaitu kekerasan dan eksploitasi anak secara daring. "Sekarang ini banyak kasus pelecehan, bullying, dan penipuan yang terjadi di media sosial. Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak bisa lebih waspada dan terhindar dari berbagai ancaman tersebut di masa yang akan datang," tambahnya.

Acara sosialisasi hari ini merupakan upaya konkret dari Forum Anak Kota Pekalongan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak akan bahaya di dunia maya serta memberikan mereka pengetahuan dan keterampilan dalam menggunakan media sosial secara bijaksana dan aman.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan