Festival Literasi : Kedepannya Aaf Harapkan Segera Ada Toko Buku Besar di Kota Pekalongan

Festival Literasi : Kedepannya Aaf Harapkan Segera Ada Toko Buku Besar di Kota Pekalongan

Pameran Literasi Kota Pekalongan Tahun 2023 kini digelar meriah dengan semangat membangkitkan minat baca masyarakat Kota Pekalongan. Pameran literasi yang digelar di Lapangan Mataram Setda Kota Pekalongan, Selasa (19/9/2023) ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Provinsi Jawa Tengah, Defransisco Dasilva Tavares.

Walikota Pekalongan, Mas Aaf sapaan akrabnya sangat antusias dengan gelaran kegiatan ini. Menurutnya dengan indeks prestasi membaca atau minat baca masyarakat dan literasi di Kota Pekalongan ini meningkat namun harus senantiasa ditingkatkan. "Yang belum ada di Kota Pekalongan yakni toko buku brand besar, semoga ke depannya ada investor yang minat dalam meningkatkan minat baca masyarakat dengan mendirikan toko buku besar dan lengkap," kata Aaf.

Aaf menyampaikan bahwa Kota Pekalongan dapat berkah anggaran untuk mendirikan perpustakaan, Aaf berharap perpustakaan yang akan dibangun nantinya juga ramah dengan penyandang disabilitas, sehingga semua nyaman berada di perpustakaan. "Kemajuan teknologi tentunya harus kita barengi dengan pemanfaatannya ke hal-hal positif seperti mencari informasi di perpustakaan online dan sebagainya," beber Aaf.

Aaf berharap kegiatan pameran literasi dengan beragam kegiatan sampai dengan tanggal 24 September ini dapat berjalan lancar.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan