Festival Balon Udara Sedot Animo Warga Masyarakat Pekalongan

Festival Balon Udara Sedot Animo Warga Masyarakat Pekalongan

Kota Pekalongan - Festival Balon udara yang diselenggarakan Pemkot Pekalongan menyedot animo warga masyarakat , puluhan balon terbang yang ditambahkan dengan tali mewarnai langit Kota Pekalongan.Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid SE beserta istri Hj Inggit Soraya turut menikmati pemandangan balon udara yang diselenggarakan di Lapangan Setono, Sabtu (13/4/2024).

Festival Balon Udara kali ini digelar dengan format berbeda. Yakni dengan babak penyisihan terlebih dahulu yang mana terbagi dalam dua grup. Grup A di Lapangan Setono dan Grup B di Lapangan Sokoduwet.

Wali Kota Afzan mengungkapkan Festival ini kreativitasnya sangat luar biasa. Selain itu, juga kehadiran peserta dari Wonosobo, " Ini menarik, karena di Jawa Tengah yang jadi ikon adalah Pekalongan dan Wonosobo,” ujar Aaf sapaan akrab Walikota Pekalongan.

Aaf melihat keberhasilan terselenggaranya Pekalongan Ballon Festival merupakan bentuk usaha dan kerjasama baik dari semua pihak seperti Pemerintah Kota Pekalongan, TNI-Polri, AirNav agar masyarakat bisa stop menerbangkan balon liar.

“Ayo ikut festival jangan menerbangkan balon liar yang mana bisa membahayakan diri sendiri, orang lain sampai lalu lintas penerbangan. Kita lestarikan budaya, kita lestarikan tradisi tetapi dengan cara yang _
safety , kreatif bahkan bisa mendapatkan hadiah jika menang,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinparbudpora Kota Pekalongan Sabaryo menambahkan Festival Balon Udara diikuti kurang lebih 70 peserta yang terbagi dalam dua grup " Nanti akan kita pilih 30 peserta yang akan ditampilkan di Lapangan Mataram kemudian diambil juara 1,2 dan 3,” katanya

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan