Dekranasda Kota Pekalongan Terima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Banyumas

Dekranasda Kota Pekalongan Terima Kunjungan Kerja dari Kabupaten Banyumas

Dekranasda Kota Pekalongan menerima kunjungan dari Kabupaten Banyumas, Senin (23/10/2023). Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Pekalongan, Inggit Soraya, beserta jajaran pengurus Dekranasda di Aula Kantor TP PKK Kota Pekalongan.

Tidak kurang dari 46 orang perwakilan dari Kabupaten Banyumas ikut dalam kunjungan tersebut yang terdiri dari jajaran pegawai Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan UKM Kabupaten Banyumas, anggota DPRD Kab. Banyumas, dan beberapa pelaku UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Inggit Soraya memperkenalkan produk unggulan dari Kota Pekalongan yaitu Batik. “Produk unggulan kita adalah batik dan variasi produk kerajinan. Sebenarnya batik itu tidak hanya kain saja, tapi ada produk turunannya seperti aksesoris, ada tas, ada juga sepatu, dan pernak-pernik lainnya,” jelas Inggit.

Selanjutnya, Wahyu Dewanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, UKM Kab. Banyumas menjelaskan tujuan berkunjung ke Kota Pekalongan adalah untuk studi banding terkait penataan galeri. “Kami tertarik berkunjung ke sini untuk melihat secara langsung penataan galeri atau showroom Dekranasda di Kota Pekalongan. Nanti hal baik yang ada di sini akan kami coba terapkan di Kab. Banyumas,” terangnya.

Setelah penerimaan kunjungan, rombongan dari Kabupaten Banyumas diajak berkeliling dan melihat langsung showroom Dekranasda Kota Pekalongan yang berada di Museum Batik.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan