Capaian Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Masih 12,5%

Capaian Vaksinasi Anak Umur 6-11 Tahun Masih 12,5%

Kota Pekalongan - Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid, SE melakukan pantuan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 Tahun di SD Negeri Keputran 06 Jl. RA Kartini No. 34 Pekalongan, Keputran, Kec. Pekalongan Timur, Kamis (30/12/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan kerjasama antara TNI POLRI dan Pemerintah Kota Pekalongan. 

Usai melakukan pantauan, Wali Kota Pekalongan mengatakan Pemerintah terus menggalakkan vaksinasi anak umur 6 sampai 11 tahun agar dapat mencapai target 29 ribu anak. 

“Mudah-mudahan target terealisasi sehingga dapat mecapai herd immunity anak sehingga bisa mencegah virus Covid-19 dan PTM bisa segera dilaksanakan,” tutur Wali Kota Aaf.

Aaf juga berpesan kepada para orang tua murid agar dapat mensukseskan vaksinasi anak dengan mendorong dan memberikan motivasi kepada anaknya untuk mengikuti vaksin. 

“Kita lihat anak SD kelas 1 jika tidak ada pendampingan dari orang tua mereka belum paham ketika ditanya saat skrining. Selain itu jika didampingi maka mentalnya juga akan lebih kuat,“ pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto menambahkan per tanggal 29 Desember 2021 berdasarkan data yang masuk dari aplikasi Peduli Lindungi, sebanyak 3.065 atau 12,5% anak umur 6 sampai 11 tahun sudah divaksin. 

“Untuk hari ini vaskinasi anak hanya di SD 06 Keputran saja sekitar 300 anak. Memang kita fokuskan untuk SD maupun MI vaksinasi setelah liburan,“ tambahnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan