Bunda PAUD Buka Acara Sosialisasi Asesmen Kelas 1 K3S Pekalongan Timur

Bunda PAUD Buka Acara Sosialisasi Asesmen Kelas 1 K3S Pekalongan Timur

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pekalongan, Inggit Soraya, hadir dan memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Asesmen Kelas 1 K3S Pekalongan Timur yang dilaksanakan di Aula SD Negeri Keputran 04 Pekalongan, Selasa (31/10/2023)

Pada acara tersebut Inggit didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Zainul Hakin, Kabid PAUD dan PNF, Sherly Imanda Hidayah, serta Kasi Peserta Didik dan Kurikulum SD pada Dinas Pendidkan Kota Pekalongan, Karyono.

Acara tersebut yang diikuti oleh guru-guru kelas 1 dan Kepala Sekolah SD Se-Pekalongan Timur. Inggit kembali menekankan pentingnya transisi bagi anak- anak usia PAUD ke Sekolah Dasar yang menyenangkan. “Tetap kita harus memikirkan bagaimana caranya kita bisa menyiapkan transisi dari usia PAUD masuk ke SD yang menggembirakan anak-anak, hingga mereka tidak merasa tertekan,” katanya.

Inggit menambahkan, masuk tes SD sebisa mungkin tidak menggunakan calistung dan nantinya calistung di Kelas 1 SD bisa diajarkan dengan metode pembelajaran yang menyenangkan hati anak-anak. “Ini tujuannya agar tidak menimbulkan perasaan takut saat mereka berangkat ke sekolah,” ujarnya lagi.

Pada penguhujung acara terdapat sesi diskusi yang juga sebagai media untuk menyampaikan keluh kesah atau permasalahan yang dihadapi oleu para guru dan Kepala Sekolah SD kepada Bunda PAUD dan Kepala Dindik Kota Pekalongan.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan