Apel Luar Biasa Peringati HUT Satpol PP ke-74 di Kota Pekalongan

Apel Luar Biasa Peringati HUT Satpol PP ke-74 di Kota Pekalongan

Pekalongan, 21 Maret 2024 - Kota Pekalongan memperingati HUT Satpol PP ke-74 Tahun, HUT Satlinmas ke-62 tahun, dan HUT Damkar ke-105 tahun dengan menggelar Apel Luar Biasa di Lapangan Setda Kota Pekalongan. Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, bertindak menjadi Inspektur Apel.

Dalam sambutannya, Wali Kota yg akrab disapa Aaf ini menyampaikan harapannya. "Kami berharap agar kualitas pelaksanaan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dapat terus ditingkatkan dengan semangat, kompetensi dan profesionalitas yang semakin mumpuni, guna menunjang tugas pokok serta fungsi operasional di lapangan," kata Aaf.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Salahudin, dalam wawancaranya menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan pengabdian seluruh personel Satpol PP, Linmas, dan Damkar. Salahudin menekankan pentingnya peningkatan kemampuan dan kesejahteraan para petugas dalam melaksanakan tugas mereka. "Kesejahteraan mereka kita upayakan untuk dipikirkan baik di sisi kelengkapan peralatan bekerja, terutama damkar, bagaimana mereka bisa memadamkan api tanpa membahayakan nyawa mereka sendiri, itu menjadi bagian yang harus dipikirkan kepala satuan," ujar Salahudin.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemusnahan 20.000 batang rokok ilegal di halaman Setda Kota Pekalongan. Langkah ini merupakan upaya serius dari pemerintah kota bersama Bea Cukai dan Satpol PP dalam memberantas peredaran rokok ilegal yang berpotensi merugikan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Satpol P3KP, Sriyana, mengungkapkan harapannya agar momentum peringatan ulang tahun ini dapat menjadi pendorong bagi anggota untuk meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat. "Kami berharap kedepan nanti kita selalu siap selalu sigap untuk memberikan pelayanan, terutama untuk Damkar ini, hampir tiap saat tidak pandang waktu, teman-teman alhamdulillah bisa memberikan pelayanan yang mumpuni," ujar Sriyana.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan