1800 Peserta Meriahkan Gebyar PAUD 2023

1800 Peserta Meriahkan Gebyar PAUD 2023

Kota Pekalongan - Sebanyak 1800 peserta didik baik dari pendidikan formal maupun non formal memeriahkan Gebyar Paud Kota Pekalongan Tahun 2023 yang diselenggarakan di halaman Sektretariat Daerah Kota Pekalongan, Minggu (19/11/2023).

Gebyar Paud dihadiri Bunda Paud Kota Pekalongan, Hj.Inggit Soraya, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Nur Priyantomo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Zainul Hakim.

Zainul Hakim menuturkan kegiatan Gebyar Paud Kota Pekalongan diikuti 1800 peserta yang terdiri dari 1500 peserta didik Paud dan 300 dari pendidikan non formal baik Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) maupun Sanggar Kegiatan Belajar. "Untuk Peserta didik dari PAUD ada lomba lomba seperti lomba menyanyi garuda pancasila, lomba berkreasi dengan balok dan lainya, sedangkan dari pendidikan non formal ada lomba yel yel dan lomba siapa berani," terang Zainul.

Bunda Paud Kota Pekalongan mengapresiasi kegiatan Gebyar Paud 2023 tersebut. Menurutnya lomba-lomba tersebut dapat merangsang motorik halus maupun motorik kasar anak Paud. Selain itu juga dapat melatih ketrampilan, dan mental." Anak anak bisa berani tampil, percaya diri, dan kreatif. Ini kegiatan yang sangat positif dan akan kita support terus mudah mudahan pendidikan anak usia dini ke depan lebih baik lagi," terangnya.

Inggit juga berpesan kepada para orang tua bahwa pendidikan anak usia dini itu sangat penting. Pemerintah juga sudah mengeluarkan peraturan Wali Kota (Perwal) tentang wajib satu tahun sekolah pra SD. "Karena ini (Paud) tempat untuk tumbuh kembang anak, tidak hanya bermain saja tapi bisa sambil belajar," tutup Inggit.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan