Warga yang Rumahnya Roboh dan Terbakar Terima Bantuan dari Wali Kota

Pekalongan- Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz menyalurkan bantuan kepada 8 warganya yang mengalami rumah roboh dan kebakaran rumah, senin (28/09/2020) di ruang kerja Wali Kota.

Wali Kota Pekalongan H M Saelany Machfudz menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut diharapkan cukup membantu meringankan kepada korban khususnya untuk memperbaiki rumah singgahnya.

"meski bantuan ini jumlahnya tidak seberapa, setidaknya mampu meringankan para korban dalam memperbaiki rumah singgahnya. Akan tetapi harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Benar-benar dimanfaatkan untuk perbaikan, bukan untuk kebutuhan yang lain," Kata Wali Kota.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Saminta, Melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Dimas Arga Yudha mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan tersebut adalah 8 orang warga Kecamatan Pekalongan Utara dan Pekalongan Timur.

"Dari semua korban tersebut, baik yang rumah kebakaran maupun roboh semuanya berdasarkan survei lapangan. Survei tersebut untuk mengetahui tingkat kerusakan yang terjadi disana, sehingga muncullah nominal angka yang diusulkan, itu pun nantinya dikaji lagi untuk mencapai kesepakatan berapa nominal yang akan disalurkan. Dan jumlahnya pun berbeda-beda tergantung tingkat kerusakan ya," Kata Dimas.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan