Wakil Wali Kota Salahudin : Era Globalisasi, Wasbang Perlu Ditanamkan Sejak Dini.

Wakil Wali Kota Salahudin : Era Globalisasi, Wasbang Perlu Ditanamkan Sejak Dini.
 
Kota Pekalongan - Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat ancaman sendiri bagi generasi muda. Utamanya ancaman dari paham-paham yang anti nasionalis. Oleh karena itu perlu ditanamkan pembinaan wawasan kebangsaan bagi generasi muda agar mereka memiliki jiwa nasionalis. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Pekalongan H. Salahudin saat membuka pembinaan wawasan kebangsaan bagi pelajar di SMP Negeri 1 Pekalongan, Senin (24/1/2022)
 
"Mereka adalah generasi muda, kita tanamkan wawasan kebangsaan kepada anak-anak muda supaya tidak keduluan oleh orang orang yang memiliki paham anti nasionalisme. sekarang kan ada paham globalisme, sehingga dari kecil mereka sudah pegang gadget atau Hp yang tayanganya tidak bisa dikontrol," terangnya.
 
Salahudin juga berharap kepada pihak sekolah untuk turut mengawasi anak didiknya maupun tenaga pendidiknya dari paham-paham tersebut. "Di internal sekolah juga kita harapkan ikut mengawasi baik siswa maupun pendidiknya. Apabila ada yang mengarah ke paham anti nasionalis bisa dilaporkan ke Kesbangpol," harapnya.
 
Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pekalongan Aprilyanto mengatakan pembinaan wawasan kebangsaan diberikan untuk seluruh sekolah di Pekalongan baik SMP/MTS maupun SMA/SMK.
 
"Ini diberikan karena apa, karena terbukanya kemajuan teknologi sehingga untuk memfilter ideologi bangsa ini, " tuturnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan