​Wali Kota Pekalongan jadi inspektur upacara bendera Peringatan Ta'sis Ma'had Islam Pekalongan

​Wali Kota Pekalongan jadi inspektur upacara bendera Peringatan Ta'sis Ma'had Islam Pekalongan

Wali Kota Pekalongan H.A. Afzan Arslan Djunaid, SE menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara bendera dalam rangka Peringatan Ta'sis Ma'had Islam Pekalongan ke-80 tahun 2022 di lapangan SMP Islam kota Pekalongan, Selasa (08/11/2022).

 
Upacara yang termasuk dalam rangkaian kegiatan Ta'sis Ma'had ke-80 tahun 2022 adalah sebagao puncak dari acara yang telah dilaksanakan mulai 4-8 november 2022. Upacara tersebut diikuti oleh keluarga besar Ma'had Islam dari siswa-siswi Ma'had Islam Pekalongan hingga alumni Ma'had Kota Pekalongan.
 
Dalam amanat upacarnya, Wali Kota sekaligus pembina Yayasan Badan Wakaf Ma'had Islam Pekalongan yang juga alumni ma'had islam Pekalongan, mengucapkan selamat dan sukses kepada keluarga Ma'had Islam Pekalongan yang tepat pada hari ini, 8 November 2022, genap berusia 8 dekade atau 80 tahun.
 
"Saya ucapkan selamat dan suskses kepada seluruh keluarga besar ma'had yang hari ini merayakan 8 dekade atau 80 tahun berdirinya Yayasan Badan Wakaf Ma'had Islam Pekalongan", ucapnya.
 
Selajutnya, Aaf, sapaan akrab Wali Kota Pekalongan, juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mensukseskan rangkaian acara Ta'sis Ma'had Islam Pekalongan ke-80 tahun 2022.
 
Selain itu Wali Kota juga tidak lupa akan peran penting tokoh pendiri perguruan Ma'had Islam Pekalongan, seperti beliau Ustadz Abdullah bin Hamid Al-Hinduan, Ustadz Muhammad bin Ahmad Assegaf, Ustadz Zen bin Abdurrahman binYahya, Ustadz Muhammad bin Abdurraman Baragbah, Ustadz Muchsin bin Ali Alatas, dan Ustadz Basari Ahmad yang turut mewarnai dunia pendidikan bangsa Indonesia sehingga bisa melayani anak-anak kita dalam dunia pendidikan yang sudah delapan dekade.
 
Aaf juga berharap dengan mengusung tema Kontributif, Adaptif, dan Prospektif, Ma'had Islam Pekalongan kedepan tetap eksis dan melahirkan lebih banyak tokoh penting yang dapat diandalkan tidak lagi tingkat nasional tetapi juga di dunia Internaaional.
 
"Sebagai alumni Ma'had saya berharap agar kedepan Ma'had bisa melahirkan tokoh penting yang tidak lagi dalam tingkat nasional tetapi tokoh penting internasional", pungkasnya.

Tim Dokumentasi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Pekalongan